gali kubur sendiri ahk..
© bloge cah brebes

cara sukses mencontek 100% pengalaman

sadar atau mungkin kewarasan saya sudah mulai berkurang tiba tiba saja saya ingin membuat artikel cara sukses mencontek ini,hehe.. :) yah.. mungkin saya juga sudah berpengalaman dengan ilmu pencontekan. Hihi.. :) Jadi saya share aja nih barangkali artikel ini bisa berguna untuk ade ade penerus bangsa ini #sok nasionalisme :D

yah memang mencontek itu suatu tindakan yang menyenangkan yah ? kita bisa mengerjakan soal soal ujian dengan mudah tanpa perlu kita belajar buka buku yang tebalnya banget banget.. :D

selain memudahkan kita mengerjakan soal mencontek juga menghemat waktu kita untuk main sama teman atau chatingan sama teman jauh inilah salah satu keuntungan dari mencontek, tapi ada keuntungan ada juga kerugian dan kerugian dari mencontek adalah membuat kita bego. #hahaha.. :D

mencontek ini sangat bermanfaat di saat saat kita sedang mengerjakan soal soal ujian tapi tidak sangat bermanfaat untuk kita menjalani masa depan kita, tapii... kalau kita belajar dengan giat dan sungguh sungguh ilmu yang kita peroleh bisa bermanfaat untuk mengerjakan soal dan sangat amat bermanfaat untuk masa depan kita sendiri tentunya.

yang perlu kamu ingat adalah bahwa mengerjakan soal ujian adalah untuk agar kita siap menjalani masa depan kita, jadi kalau kita mengerjakan soalnya dengan cara mencontek apa artinya sebuah ujian ?

Mencontek adalah salah satu perbuatan Salah yang sambung menyambung.!
Jadi yah.. dengan mencontek berarti kita membodohi guru kita, membodohi sekolah kita, membodohi negara ini dan yang pasti membodohi perusahaan yang akan menerima kita kerja.
Jadi Dengan sekian banyak orang yang kita bodohi demi sebuah ijazah dan pekerjaan, apakah kita tidak merasa malu ?

pikir dan pikir !
bila kita diterima di suatu perusahaan karena ijazah kita yang hasil contekan apakah gajih yang kita peroleh itu khalal ? #tentu tidak kan ?

Jadi apakah kita tidak merasa di rugikan yang sangat amat, bahwa sebuah ijazah yang kita dapat dengan mencontek inilah yang membuat gajih dari kerja keras kita menjadi kharam.?

jadi cara sukses mencontek yang akan saya berikan adalah dengan belajar, cinta membaca, dan mau berkorban demi sebuah ilmu.

Catatan.
Ilmu adalah cahaya yang bisa menerangi hidup kita.
Jadi semakin banyak ilmu yang kita punya tentu makin terang juga hidup kita. :D

15 komentar:

  1. yang baca judulnya mesti kecele pas baca ternyata isinya bukan bener bener kiat sukses mencontek :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. cinta ilmu, inilah mencontek ala cah brebes..hehe :D

      Hapus
  2. Wakakakakaka... apa kerugian menyontek? Yaitu bisa bikin kita bego... woakakaakakakka... XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha.. :D
      bener mas..! Sangat giat mencari kunci jawaban
      tapii.. Malas mencari ilmu.. :)

      Hapus
  3. Terbayanglah sulitnya menjadi pelajar tanpa pernah melakukan budaya yang jika di golongkan berdasar bentuknya masuk dalam jenis tindakan atau aktifitas di negeri berumpun melayu ini. Zaman TK sih, budaya ini belum tembus sampai kesana, tpi.. melihat perkembangannya yang kian pesat, sepertinya tidaklah berlebihan jika sontek-menyontek ini juga sudah mulai menjadi kegiatan di taman kanak-kanak, atau mungkin bahkan di level pendidikan anak usia dini (PAUD).

    BalasHapus
  4. gak nyontek trus dapet jelek, keliatan bego pas nerima hasil ujian, tapi pas nyontek dapet bagus jg tetep aja bego, wkwkwk

    intinya mah belajar yakk, oke end~

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk.. Memang nyontek tuh tradisi rang bego.. :D

      Hapus
  5. Jadi inget dulu waktu saya melaksanakan UN, ada kawan saya yang ikut main curang ehhh ternyata pas pelulusan ternyata dinyatakan tidak lulus... uhhh kasian banget... :) yang jelas nyontek itu banyak merugikannya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. lulus atau engga yang jelas berbuat curang tuh tindakan orang gagal.. :D

      Hapus
  6. mencontek sangat merugikan diri sendiri...
    salam kenal y..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah mas..
      Salam kenal juga..

      Hapus
  7. Jebakan Betmen terpasang dengan baik dan benar,
    Semoga ada orang yg benar-benar terjebak....

    Nice Job
    ZaenuriAchmad.com

    BalasHapus

tiada manusia yang sempurna termasuk saya jadi tolong tegur saya bila ada kesalahan di blog ini ^.^